Teks Bejalan

.::Selamat Datang di Website SENKOM Mitra POLRI Kabupaten Situbondo::. .::Empat Pilar Kebangsaan - Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.:: .::Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan::. .::Demi keselamatan anda & orang lain, jangan menggunakan Ponsel atau mengetik SMS saat mengendarai kendaraan::. .::Ngebut bukan berarti hebat, selamat sampai tujuan baru hebat, ingat keluarga menanti di rumah, ngebut maut menanti::. .::Ayo Dulur, Gotong Royong Mewujudkan Situbondo Lebih Baik::. .::Meningkatkan SDM yang Berjiwa Gotong-Royong, Kesetiakawanan Sosial dan Kepedulian terhadap Sesama untuk Penguatan NKRI::. .:: Nyopir Ojo Ngantuk, Ngantuk Ojo Nyupir ::. .:: Dengan Anda Tertib Berlalu Lintas Anda Sudah Menyelamatkan Diri Sendiri, Penumpang dan Orang Lain dijalan::. .:: Helm Bukanlah Topi, Ikatlah Selalu Dengan Baik di Kepala Anda::. .::Kerjasama Yang Baik Akan Membawa Hasil Yang Baik Pula, InsyaAllah ::. .:: Mewujudkan TeamWork Yang Profesional ::. .:: Senkom Bangga Bisa Turut Serta Menciptakan Suasana Yang Aman dan Mewujudkan Masyarakat Yang Tertib :: NKRI Harga Mati :: Siap-Selesai-Sukses :: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh ::. .:: Mau Bertindak Anarkis, Tinggalkan Situbondo Sekarang Juga ::. .:: Ayo cak Berantas Kejahatan Bareng Bareng ::.

Selasa, 09 April 2013

Wakapolri Nanan Soekarna Buka Diklat Nasional Kamtibmas Dan Telematika


senkom.or.id - Jakarta : Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Nanan Soekarna menurut rencana akan membuka diklat nasional Senkom Mitra Polri di Gedung Minhaju Rosyidin Lubang Buaya Jakarta (9/3/13).

Diklat nasioal kamtibmas dan telematika dilaksanakan selama 3 hari merupakan agenda 3 tahunan pengurus pusat Senkom Mitra Polri bekerjasama dengan Mabes Polri untuk memberikan pelatihan kepada 1500 peserta, perwakilan dari Senkom Mitra Polri Kabupaten/Kota dan Provinsi se Indonesia, kata H. Arif Nurokhim Sekjen Senkom Mitra Polri.

Dalam konfirmasi  secara tertulis dari Mabes Polri yang dikirim oleh Kabaharkam akan memberikan materi diantaranya Kebijakan Polri tentang Polmas, Penanggulanagan Terorisme di Indonesaia, Pelopor Keselamatan berlalu Lintas, Cara Menyampaikan Pendapat di muka Umum dan lainnya.

Seperti agenda yang sudah disusun dalam acara, Mabes TNI, Mendagri, Kemenpora, Mensos, Kominfo, KNPI, BNPB dan lainnya akan mengisi materi pada diklat nasional angkatan ke 4 ini.

Senkom Mitra Polri yang dibentuk 1 Januari 2004 di Jakarta sebagai wadah kelompok sadar kamtibmas oleh anggota mitra kamtibmas Mabes Polri dan ditindaklanjuti dengan Surat Telegram Kapolri nopol: ST/526/V/2007 tanggal 7 Mei 2007 tentang perintah kepada para Kapolda untuk membina Senkom untuk menjadi mitra Polri.

Diharapkan dapat berperan serta sebagai anggota FKPM untuk memecahkan masalah-masalah sosial yang berdampak dapat menjadi sumber gangguan kamtibmas di lingkungan komunitasnya. Juga untuk memasyarakatkan kamtibmas, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hukum dan kamtibmas serta merupakan wujud partisipasi dalam pembinaan kamtibmas. 

Dlam melaksanakan tugasnya Sekom Mitra Polri selalu berkoordinasi dan memberikan informasi kepada masyarakat, aparat berwajib baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun TNI/Polri terhadap adanya gangguan kamtibmas, stabilitas Nasional, dan bencana alam yang dijumpai di manapun anggota Senkom berada. 

Dalam pembinaannya Pengurus Pusat sudah melakukan Pelatihan Kamtibmas sampai pada angkatan ke 4 ini, Diklat SAR tingkat nasional bersama dengan Basarnas, BNPB dan lomba PBB memperebutkan piala Kapolri cup.

Berbagai kegiatan, koordinasi di provinsi, kabupaten/kota dilakukan dengan pemerintah untuk mendukung program Pengurus Pusat Senkom, seperti MOU dan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat juga senantiasa dilakukan, manakalah terjadi bencana Senkom Mitra Polri Rescue selalu membantu masyarakat korban bencana bekerjasama dengan aparat terkait.

PAM Operasi Ketupat dan operasi lilin juga merupakan agenda tahunan yang selalu dilakukan dengan membuka pos pengamanan bergabung atau mandiri mulai Diklantas Mabes Polri, Polda maupu Polres. (Yusuf)