Teks Bejalan

.::Selamat Datang di Website SENKOM Mitra POLRI Kabupaten Situbondo::. .::Empat Pilar Kebangsaan - Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.:: .::Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan::. .::Demi keselamatan anda & orang lain, jangan menggunakan Ponsel atau mengetik SMS saat mengendarai kendaraan::. .::Ngebut bukan berarti hebat, selamat sampai tujuan baru hebat, ingat keluarga menanti di rumah, ngebut maut menanti::. .::Ayo Dulur, Gotong Royong Mewujudkan Situbondo Lebih Baik::. .::Meningkatkan SDM yang Berjiwa Gotong-Royong, Kesetiakawanan Sosial dan Kepedulian terhadap Sesama untuk Penguatan NKRI::. .:: Nyopir Ojo Ngantuk, Ngantuk Ojo Nyupir ::. .:: Dengan Anda Tertib Berlalu Lintas Anda Sudah Menyelamatkan Diri Sendiri, Penumpang dan Orang Lain dijalan::. .:: Helm Bukanlah Topi, Ikatlah Selalu Dengan Baik di Kepala Anda::. .::Kerjasama Yang Baik Akan Membawa Hasil Yang Baik Pula, InsyaAllah ::. .:: Mewujudkan TeamWork Yang Profesional ::. .:: Senkom Bangga Bisa Turut Serta Menciptakan Suasana Yang Aman dan Mewujudkan Masyarakat Yang Tertib :: NKRI Harga Mati :: Siap-Selesai-Sukses :: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh ::. .:: Mau Bertindak Anarkis, Tinggalkan Situbondo Sekarang Juga ::. .:: Ayo cak Berantas Kejahatan Bareng Bareng ::.

Selasa, 19 April 2011

Pembukaan Diklat SAR NASIONAL SENKOM

Liputan Langsung dari Situbondo

Secara resmi pembukaan diklat SAR nasional Senkom Mitra Polri dibuka oleh Deputi 1 BNPB yang sekaligus sebagai inspektur upacara pada hari Senin (18 April 2011) melalui upacara pembukaan yang digelar di halaman Hotel Sidomuncul 2 Situbondo.


Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan peragaan penyelamatan korban kapal tenggelam di laut oleh Senkom rescue. Korban segera dievakuasi dengan pelampung berupa buah pohon kelapa, bambu, dan celana yang dapat difungsikan sebagai pelampung. Bahan pelampung yang sangat sederhana ini dapat dipakai korban bencana alam banjir yang dapat mudah didapatkan tetapi efektif dalam penggunaannya.

Dalam kesempatan ini juga diperagakan oleh Senkom Rescue cara terapung dalam air tanpa menggunakan alat apapun. Cara penyelamatan korban bencana ini akan diajarkan pada semua peserta yang mengikuti diklat SAR nasional Senkom.

ALBUM FOTO PEMBUKAAN DAN SENKOM RESCUE
 














Undangan VIP dari Basarnas dan Sampoerna Rescue
 












Penyematan tanda peserta diklat SAR Nasional Senkom.



Peserta dari Kosgoro, Knpi, dan Pemuda Panca Marga


Ketua Senkom Mitra Polri, H. Moh. Sirot, SH


SENKOM RESCUE


























Senkom Rescue saat mengapung tanpa peralatan apapun

Sumber: sidoarjo.senkommitrapolri.org







.